5 Manfaat Sertifikat Pada Berlian Bersertifikat

Perhiasan berlian merupakan perhiasan yang paling digemari wanita masa kini. Meskipun harganya mahal banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengoleksi perhiasan berlian mulai dari cincin, kalung, gelang, anting, dan lain sebagainya. Salah satu alasan mengapa perhiasan ini populer lantaran keindahan yang dihadirkan. Namun karena harganya yang mahal banyak replika perhiasan berlian yang ada di pasaran. Anda harus membeli berlian bersertifikat agar tidak tertipu dengan barang palsu tersebut.

Selain sebagai jaminan keaslian sebuah perhiasan berlian, sertifikat tersebut juga memiliki beberapa manfaat lainnya. Ketahui manfaat tersebut beserta lembaga independen kredibel yang biasanya mengeluarkan sertifikat berlian.

Manfaat Sertifikat Berlian

Sebagai akte kelahiran berlian

Berbagai informasi dimasukkan ke dalam sertifikat berlian. Salah satunya yaitu informasi mengenai tanggal berlian diproduksi atau dibuat. Jadi secara tidak langsung sertifikat ini bisa menjadi akte kelahiran berlian. Anda bisa mengetahui kapan tepatnya berlian tersebut dibuat tanpa perlu bertanya pada penjual berliannya langsung.

Memuat detail informasi keaslian berlian

Berlian bersertifikat dari lembaga independen yang kredibel jelas terbukti keasliannya. Anda tidak perlu meragukan hal tersebut karena pengujian dilakukan dengan teknologi canggih. Hal ini menguntungkan bagi pembeli karena tidak perlu menguji sendiri. Sedangkan dari segi penjual menguntungkan karena pembeli akan lebih percaya.

Menunjukkan atribut dan kelas

Di samping tanggal tepatnya berlian diproduksi, ada informasi lainnya yang Anda butuhkan. Beberapa informasi tersebut yaitu kelas dan atribut yang berhubungan dengan kualitas berlian. Kelas pada umumnya berisi mengenai berat karat, berat batu, dan warna berlian dari A-Z.


Memuat informasi lain-lain

Banyak sekali informasi yang ada di dalam sertifikat. Jadi bisa dikatakan bahwa sertifikat berisi detail berlian yang dibutuhkan oleh pembeli. Informasi lainnya yang mungkin Anda butuhkan yaitu seperti nomor berlian, jenis berlian, ukuran berlian, dan lain sebagainya. Lengkapnya informasi yang diberikan bisa membantu Anda mempertimbangkan perhiasan yang dibutuhkan.

Lembaga Independen yang Mengeluarkan Sertifikat Berlian

GIA

Gemological Institute of America atau GIA adalah lembaga independen yang paling sering mengeluarkan sertifikat berlian, khususnya berlian-berlian Indonesia. Oleh sebab itu, kebanyakan penggemar perhiasan berlian sudah sangat familiar dengan sertifikat GIA. Kepopuleran GIA salah satunya karena lembaga ini menjadi lembaga pertama yang menilai berlian yaitu sejak 1940-an. Saat ini ada dua jenis sertifikat yang dikeluarkan yaitu GIA Diamond Grading Report dan GIA Diamond Dossier.

AGS

American Gem Society atau AGS adalah lembaga selanjutnya yang dikenal melakukan penilaian pada berlian. Sertifikat yang dikeluarkan biasanya performanced-based cut grading system. Evaluasi yang dilakukan pada cahaya bergerak membuat sebuah berlian dinilai cerah, kusam, atau medioker.

IGI

International Gemological Institute atau IGI memiliki kantor di beberapa kota termasuk New York dan Los Angeles. Tidak hanya batu berlian saja, lembaga ini juga mengeluarkan sertifikat untuk penilaian batu permata berwarna.

Toko Perhiasan Terpercaya dengan Sertifikat Asli

Meskipun sudah ada sertifikat untuk membuktikan keaslian berlian, namun ternyata tidak semua sertifikat yang ditawarkan asli. Anda harus berhati-hati dengan berlian bersertifikat yang memiliki harga sangat murah. Pasalnya biaya untuk mendapatkan sertifikat mahal jadi tidak mungkin harga berlian akan murah. 

Agar tidak tertipu, Anda bisa membeli perhiasan berlian di toko perhiasan terpercaya yaitu Mondial Jeweler. Terdapat dua brand di dalamnya yaitu Mondial dan Miss Mondial. Brand ini merupakan bagian dari PT Central Mega Kencana sehingga terbukti kualitasnya. Untuk melihat langsung kualitas berlian dan keaslian sertifikat yang diberikan, Anda bisa mengunjungi store yang berada di kota besar Indonesia. Informasi selengkapnya mengenai Mondial dan Miss Mondial bisa Anda lihat pada website mondialjeweler.com.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar