Lebih Baik Mana Vivo Y12 atau Vivo Y12i

Jika kamu sedang mencari smartphone yang canggih tapi dengan budget yang kecil, tenang saja ya karena dengan budget Rp2 jutaan saja kamu sudah bisa mendapatkan smartphone yang ada di kelas menengah yang berkualitas bagus dari Vivo. Smartphone yang berasal dari tiongkok ini memiliki beragam seri smartphone yang cukup menarik, di antaranya ada Vivo Y12 dan juga Vivo Y12i. Kedua ponsel dari vivo ini sudah dilengkapi dengan layar LCD 6,35 inci yang memiliki resolusi HD+, prosesor octa-core, dan juga kamera utama sebesar 13 MP.




Ponsel yang satu ini tentu saja memiliki beberapa perbedaan, untuk kamu yang penasaran dengan perbedaan yang ada pada dua smartphone ini yuk langsung saja kita simak perbedaannya di bawah ini:

1.       Design

Dari segi design untuk Vivo Y12 dan juga Vivo Y12i tidak terlalu jauh karena keduanya memiliki tampilan yang sangat mirip satu sama lain. Pada bagian muka sama-sama memiliki layar yang berukuran 6,35 inci di tambah dengan bezel tipis dan juga poni tetesan air yang digunakan untuk meletakan kamera depan yang berukuran 8 MP. Pada bagian belakangnya, kamu bisa menemukan sensor sidik jari dan juga kamera.

2.       Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, kedua ponsel dari vivo ini menggunakan prosesor octa-core 2.0 GHz,yang membedakan kedua ponsel tersebut yaitu ada di chipset-nya. Pada Vivo Y12 dilengkapi dengan chipset Helio P22 dari Mediatek, dan untuk Vivo Y12i di lengkapi dengan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm.

3.       Memori

Memori yang disematkan untuk kedua ponsel vivo ini pun sangatlah mirip, karena keduanya memiliki RAM 3 GB dan juga memiliki media penyimpanan internal sebesar 32 GB. Tapi unruk Vivo Y12, Vivo memberikan opsi lain yaitu 64 GB .

4.       Baterai

Untuk kapasitas baterainya kedua smartphone ini menggunakan baterai yang memiliki berukuran sama, yaitu sebesar 5.000 mAh. Kombinasi pada kapasitas baterai besar dan juga chipset yang irit daya, membuat kedua ponsel ini bisa di gunakan dalam waktu yang lama.

5.       Konfigurasi kamera

Untuk kamu yang sangat menyukai foto-foto, Vivo Y12 ini di lengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri atas kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan sensor kedalaman yang memiliki resolusi 2 MP. Untuk kamu yang tidak membutuhkan kamera ultrawide, Vivo Y12i ini sudah cukup untuk kamu miliki. Smartphone yang satu ini memiliki dua buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama yang memilikii resolusi 13 MP dan juga sensor kedalaman yang memiliki resolusi 2 MP. Untuk kamu yang memang lebih suka selfie, baik kamera depan pada Vivo Y12 ataupun Vivo Y12i sama-sama di lengkapi dengan kamera sensor yang memiliki resolusi 8 MP. Walaupun sama tapi ada yang membedakan keduanya yaitu ada pada lensanya. Bukaan untuk lensa Vivo Y12i lebih besar jika dibandingkan dengan Vivo Y12 jadi pastinya akan memberikan  performa lebih baik lagi pada kondisi gelap.

6.       Harga

Dari harga, untuk Vivo Y12 dan juga Vivo Y12i dengan memori 32 GB kedua ponsel ini dibanderol dengan harga yang sama yaitu sekitar Rp1,8 jutaan. Sementara itu untuk  Vivo Y12 dengan kapasitas memori 64 GB dibandrol dengan harga Rp2,1 jutaan.

 

 

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar