Kandungan Susu Anak 1 Tahun Untuk Perkembangan Kognitif Si Kecil

Kemampuan kognitif adalah salah satu kemampuan yang perlu dikembangkan sejak dini. Pasalnya kemampuan ini berhubungan dengan kecerdasan si Kecil seperti daya ingat, memecahkan masalah, hingga mengambil keputusan. Selain melalui stimulasi lewat mainan atau aktivitas menarik, kemampuan kognitif anak 1 tahun juga bisa didukung dengan pemberian nutrisi otak. Ada beberapa kandungan susu anak 1 tahun yang baik untuk perkembangan kognitif si Kecil, di antaranya yaitu:

Vitamin C

Kebutuhan vitamin C anak usia 1 tahun menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah sebanyak 40 mg. Vitamin ini dikenal berperan penting dalam meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh. Selain itu, vitamin C ternyata juga baik untuk kemampuan kognitif karena dapat meningkatkan memori, fokus, dan lain sebagainya.

Vitamin D

Selain vitamin C, vitamin C juga menjadi kandungan susu anak 1 tahun yang penting untuk kemampuan kognitif si Kecil. Kebutuhan asupan vitamin D anak usia 1 tahun dalam sehari adalah 15 mcg. Fungsinya yaitu menjaga kesehatan anak sehingga kemampuan kognitif berkembang dengan baik.

Omega 3 dan Omega 6

Dua nutrisi penting ini sudah dikenal luas baik untuk kemampuan kognitif anak. Berdasarkan sebuah studi yang pernah dilakukan Universitas Gothenburg, keduanya mampu membantu meningkatkan fokus dan keterampilan membaca. Anak usia 1 tahun membutuhkan 7 gram omega 6 dan 0.7 gram omega 3 dalam sehari.

Zink

Zink memiliki peran dalam perkembangan saraf di otak sehingga tentu saja bermanfaat untuk kemampuan kognitif anak. Si Kecil yang memasuki usia 1 tahun membutuhkan asupan zink sebanyak 3 mg dalam sehari.

Itulah kandungan susu anak 1 tahun yang bisa membantu meningkatkan kemampuan kognitif. Produk susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun tersebut adalah DANCOW 1+ Nutritods. Selain kandungan di atas, DANCOW 1+ Nutritods juga mengandung lactobacillus rhamnosus yang baik untuk pencernaan. Rasanya juga lezat dan sesuai selera si Kecil berusia 1 tahun karena tersedia varian rasa cokelat, vanila, dan madu. Susu DANCOW 1+ Nutritods untuk anak 1-3 tahun bisa Bunda dapatkan di toko online maupun offline.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar