Kriteria Semen untuk Hebel yang Bagus

 

Hebel merupakan bata ringan yang saat ini populer dan banyak digunakan dalam berbagai jenis pembangunan, khususnya pembangunan rumah. Beberapa alasan mengapa hebel populer yaitu harganya yang terjangkau dan mudah ditemukan. Selain itu, pemasangan hebel juga cukup mudah karena hanya menggunakan semen. Namun Anda harus memilih semen untuk hebel yang berkualitas agar rumah Anda koko dan kuat. Berikut ini beberapa kriteria semen yang cocok untuk pemasangan hebel:

Semen Mortar

Ada cukup banyak jenis semen yang bisa Anda temukan di pasaran. Dari beberapa jenis semen yang ada, mortar merupakan semen terbaik untuk pemasangan hebel. Pasalnya jenis semen satu ini memang difungsikan untuk pengaplikasian bata hebel atau bata ringan. Anda juga bisa menggunakan mortar untuk merekatkan keramik maupun membuat acian.

Berlogo SNI

Standar Nasional Indonesia atau SNI menjadi salah satu acuan bahwa semen untuk hebel yang Anda pilih berkualitas. Pasalnya hanya merk semen yang berhasil lolos tahap pengujian saja yang bisa mendapatkan logo ini. Tidak hanya pengujian dari segi kualitas saja, SNI juga menguji semen dari segi keamanan. Oleh sebab itu, cari logo SNI pada kemasan semen sebelum memilih.


Mudah Kering

Semen yang digunakan untuk memasang hebel harus yang mudah kering. Pasalnya semen yang mudah kering bisa membuat proses pemasangan berjalan cepat. Jadi rumah yang Anda bangun juga bisa segera ditempati. Selain itu, semen yang mudah kering juga bisa meminimalisir risiko kerusakan tatanan hebel.

Itulah kriteria semen untuk hebel yang perlu Anda ketahui. Apabila memilih semen sesuai kriteria di atas maka Anda bisa mendapatkan rumah yang kokoh dan kuat. Rekomendasi semen yang cocok untuk pemasangan hebel adalah Semen Tiga Roda. Merk semen ini tidak hanya berlogo SNI namun juga mendapatkan banyak penghargaan. 

Semen Tiga Roda menghadirkan jenis semen mortar yang cocok untuk pemasangan hebel. Anda bisa mendapatkan bahan ini dengan mudah di pasaran karena Semen Tiga Roda sudah menjangkau berbagai wilayah. Informasi lebih lengkap mengenai kualitas Semen Tiga Roda bisa Anda dapatkan di website sementigaroda.com.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar