Perkembangan Kognitif Anak di Usia Dini


Mengenali perkembangan kognitif si kecil sangat penting. Karena, perkembangan ini mengacu pada kemampuan si kecil dalam memahami sesuatu. Itulah kenapa, setiap orangtua harus mengenali perkembangan kognitif anak yang terdiri dari empat tahap.

Nah, di sini kami akan mencoba untuk menjelaskan tahapan-tahapannya kepada Anda. Jadi, simak artikel ini hingga selesai.

1.  Fase Sensorimotor Anak

Sensorimotor umumnya terjadi pada usia 0 hingga 24 bulan. Fase ini merupakan tahapan di mana si kecil memiliki gerakan refleks yang masih terbatas. Selain itu, panca inderanya pun tergolong masih terbatas juga.

2.  Fase Praoperasional

Praoperasional terjadi pada usia 2 hingga 7 tahun. Pada tahapan ini, si kecil sudah bisa menerima rangsangan. Namun, rangsangan yang mereka terima masih sangat terbatas. Pada usia ini, si kecil juga masih tergolong egosentris. Umumnya mereka hanya mampu mempertimbangkan sesuatu dari sudut pandang orang lain.


3.  Fase Operasional Konkret

Tahapan ini terjadi pada usia 7 hingga 11 tahun. Di tahapan ini, si kecil sudah bisa melakukan pengurutan dan juga klarifikasi pada objek maupun situasi tertentu. Selain itu, si kecil juga mengalami peningkatan dalam berpikir secara logis. Mereka umumnya sudah bisa memahami konsep sebab akibat di fase ini.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Wyeth

Kesimpulan dari penjelasan di atas, kita bisa mengetahui bahwa tumbuh kembang anak berbeda-beda setiap fasenya. Untuk mengoptimalkan, mam bisa memberi mereka susu. Salah satu susu terbaik yaitu susu dari Wyeth Nutrition, yaitu S26.

Produk susu tersebut memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi penting untuk anak-anak. Kandungan nutrisi dan mineralnya pun lengkap. Mulai dari vitamin, kalsium, protein, omega 3, omega 6, dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya.

Untuk mengoptimalkannya Anda bisa memberi si kecil dua gelas susu Wyeth setiap hari. Segelas pertama di pagi hari, dan segelas lagi di sore harinya.

Nah,itulah informasi seputar perkembangan kognitif anak. Untuk mengoptimalkannya, Anda bisa memberi si kecil susu setiap hari. Salah satunya yaitu produk susu dari Wyeth Nutritions. Silahkan Anda sesuaikan produk susu dengan usia si kecil. Dengan begitu, tumbuh kembang anak bisa menjadi lebih optimal.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar