Simak 5 Langkah Cermat Ini Ketika Membeli Perhiasan Emas

Perhiasan Emas

Emas merupakan salah satu dari logam mulia yang paling banyak digunakan sebagai perhiasan. Logam mulia ini banyak diminati wanita karena sifatnya yang dapat berkilau sehingga dapat menampilkan sisi mewah yang mengenakan perhiasan tersebut. Kini telah banyak yang menggunakan perhiasan emas sebagai investasi yang menjanjikan. Hal tersebut didukung harga emas yang terus mengalami peningkatan sehingga akan menguntungkan di kemudian hari.

5 Tips Membeli Emas Agar Tidak Tertipu

Selain dapat mempercantik penampilan pemakainya, memiliki perhiasan juga memberikan manfaat lainnya. Agar Anda bisa mendapatkan kualitas perhiasan yang baik maka silahkan tips di bawah ini.

Cari Tahu Harga Emas Terbaru

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika akan membeli perhiasan yaitu melakukan survey harga emas tersebut. Pastikan harga yang Anda dapatkan adalah harga terbaru di pasaran. Hal ini dikarenakan, harga emas sering mengalami fluktuasi sehingga Anda dapat memanfaatkannya ketika harga sedang turun. 

Perhiasan Emas

Dengan demikian, Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan emas lebih murah. Selain itu, Anda juga dapat melakukan penawaran untuk mendapatkan harga yang disepakati. Biaya ini hanya berlaku untuk emas dalam bentuk perhiasan karena sudah termasuk biaya pembuatan perhiasan tersebut.

Kenali Tingkat Kemurnian Emas

Karat merupakan istilah yang digunakan untuk menunjukkan tingkat kemurnian emas. 24 Karat merupakan satuan tertinggi yang terdapat dalam emas murni tanpa campuran. Semakin tinggi jumlah karat pada emas maka akan semakin mahal pula harganya. 

Emas 24 Karat jarang sekali digunakan untuk perhiasan karena sifatnya yang lunak. Oleh sebab itu, harus dicampur dengan logam lainya agar dapat dibentuk dan tidak mudah rusak. Umumnya, perhiasan terdiri dari 10 hingga 14 karat emas.

Warna Emas

Logam mulia jenis emas mempunyai beberapa warna diantaranya kuning, rose gold dan putih. Warna pada emas ini juga dapat mempengaruhi nilai jual emas tersebut. Perhiasan emas yang umum dijual di toko terbuat dari emas kuning. Namun  Anda harus memperhatikannya dengan teliti karena tidak semua emas asli. Hal ini dikarenakan banyak perhiasan yang hanya dilapisi dengan emas sehingga juga terlihat mengkilat. Anda dapat menggoreskan perhiasan tersebut di atas kertas lalu perhatikan jika tidak terdapat goresan hitam makan kemungkinan perhiasan tersebut asli.

Emas putih mempunyai harga yang relatif lebih mahal karena terlihat sangat elegan. Selain itu, emas putih juga dapat dikombinasikan dengan emas kuning sehingga perhiasan tampak lebih cantik dan unik. Perhiasan yang terbuat dari emas putih ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena tidak terlalu mencolok.

Rose gold merupakan emas yang memiliki warna lebih terang hampir seperti merah mudah. Warna tersebut dihasilkan dari campuran emas dan tembaga. Perhiasan dengan warna ini kini umum digunakan untuk cincin pernikahan atau tunangan. Namun demikian Anda tetap dapat memilih jumlah karat yang Anda inginkan.

Surat Pembelian

Setiap kali Anda membeli perhiasan di toko yang terpercaya maka Anda akan mendapatkan surat atas perhiasan tersebut. Surat ini tidak boleh hilang karena berisikan informasi mengenai perhiasan yang Anda miliki sekaligu menunjukkan bahwa perhiasan tersebut resmi. Selain itu, surat pembelian perhiasan ini juga akan Anda butuhkan nantinya ketika Anda ingin menjualnya.

The Palace

Anda bisa mendapatkan perhiasan berkualitas dengan beragam desain menarik di The Palace. Selain itu, toko perhiasan ini sudah mempunyai beberapa cabang dan reputasinya tidak diragukan lagi.

Foto di atas merupakan salah satu koleksi dari The Palace yang cocok untuk dikenakan sehari-hari. Anda juga dapat menemukan desain glamor dan elegan lainnya dengan desain yang bertema nusantara.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar