Ide Desain Dapur Sederhana Modern dan kelebihannya

desain dapur sederhana

Ingin memiliki dapur bernuansa modern dengan cara yang sederhana? Tidak sulit, kok. Karena ada cukup banyak ide desain dapur sederhana bernuansa modern yang bisa Anda coba aplikasikan. Cocok untuk jenis dapur yang memiliki ukuran luas maupun memiliki ukuran yang tidak terlalu luas.

Semua akan kami bahas di sini, lengkap dengan kelebihannya. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

Kelebihan Desain Modern Pada Dapur

Desain modern memiliki banyak kelebihan. Salah satunya yaitu memiliki nuansa yang tidak ketinggalan zaman. Selain itu, desain modern saat ini tidak terlalu neko-neko. Atau bisa dikatakan desainnya tergolong sederhana.

Minimalis adalah konsep dasar dari jenis desain dapur modern. Jadi sangat cocok sekali untuk yang suka dengan kesederhanaan. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain yang sudah kami rangkum berikut:

desain dapur sederhana

Dapur tampak lebih bersih dan rapi.

Desainnya memberikan kesan dapur yang luas dan lega.

Perabotan dengan fungsi yang lebih modern.

Nyaman untuk beraktivitas seperti memasak dan lainnya.

Akses fasilitas dapur seperti kompor, sink, dan lainnya mudah dijangkau.

Ide Desain Dapur Modern

Ada cukup banyak ide desain modern yang bisa Anda coba implementasikan untuk dapur. Berikut akan kami coba beberapa idenya kepada Anda:

1. Dapur Bernuansa Modern dengan Cat Putih

Warna putih saat ini memang identik dengan desain rumah modern. Anda juga bisa mengaplikasikan warna ini untuk dapur. Putih juga dapat menegaskan kesan luas dan juga bersih pada suatu ruangan.

Selain itu, pilihan warna putih juga cocok untuk dapur minimalis modern. Bahkan dapur akan tampak lebih bercahaya dan nyaman.

2. Desain Monokrom

Chromatic juga bisa menjadi ide terbaik untuk dapur modern Anda. Gaya semacam ini akan membuat dapur Anda terkesan lebih terbuka dan juga minimalis. Anda bisa mengaplikasikan warna putih pada dinding dan langit-langit.

Nah, untuk pilihan lantai, silahkan Anda pilih warna-warna yang gelap. Anda juga bisa memilih meja atau top table berwarna hitam untuk menegaskan kesan kromatik di dapur.

3. Nuansa Natural Modern

Penggunaan kayu masih tetap bisa dipergunakan pada desain modern. Kayu tidak akan menegaskan kesan klasik asalkan ruangannya Anda bentuk secara kekinian. Contohnya penggunaan top table dan kompor tanam di dapur. Lalu pilih material top table yang terbuat dari kayu.

Aplikasikan juga kitchen cabinet dari material kayu. Dengan begitu, dapur Anda akan bernuansa lebih natural namun tetap menegaskan nuansa modern yang benar-benar terasa ketika Anda memasukinya.

4. Dapur Khas Negara Jerman

Jerman menjadi salah satu negara yang paling banyak dilirik jenis desain dapurnya. Pasalnya, dapur bergaya Jerman memiliki desain modern minimalis yang sempurna. Contohnya seperti mengaplikasikan kipas ekstraktor yang tersembunyi di meja dapur.

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan beberapa fitur canggih di dapur untuk memudahkan aktivitas Anda di sana.

5. Desain Angular

Untuk yang ingin desain modern yang lebih kental, Anda bisa memilih desain yang yang satu ini. Angular adapa desain dapur dengan meja melengkung yang sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan yang terintegrasi.

Nuansa dapur semacam ini sangat cocok sekali berhadapan langsung dengan kaca dan pemandangan di luar rumah. Sangat cocok diimplementasikan pada rumah yang memiliki pemandangan luar rumah yang cukup luas dan lega.

Itulah berbagai ide desain dapur sederhana bernuansa modern. Bagaimana, tertarik untuk mengaplikasikannya? Silahkan Anda pilih salah satu ide di atas. Bagi yang penasaran dengan desain-desain ruangan atau rumah lainnya, kini Anda bisa langsung mengakses website Master Rumah.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar