5 Tips Memilih Pashmina Plisket untuk Tampilan Anggun dan Elegan



Saat ini tren berhijab telah berkembang semakin pesat. Jika dulu hijab hanya bisa digunakan dengan model yang monoton, saat ini hijab telah memiliki beberapa model. Salah satu fashion hijab yang paling banyak digemari adalah pashmina plisket. Bentuknya yang panjang sangat cocok dipadukan dengan berbagai outfit wanita yang stylish. Bahkan saat ini banyak warna hijab yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Hijab pashmina dapat membuat pemakainya terlihat semakin cantik dan anggun, asalkan memperhatikan beberapa tips tertentu.

Pashmina dengan model plisket merupakan hijab model baru yang langsung mendapatkan respon positif dari para wanita. Tidak heran karena selain mudah dipakai, hijab pashmina juga memberikan kesan yang elegan. Selain memberikan kesan anggun, harga untuk hijab pashmina juga sangat terjangkau. 

Bagaimana Tips Memilih Pashmina yang Tepat?

Pashmina merupakan hijab yang cocok digunakan di mana dan kapan saja. Baik untuk acara formal, semi formal, maupun non formal. Anda bisa menerapkan beberapa tips mudah berikut ini ketika memilih pashmina dengan model plisket:

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Perpaduan warna hijab dan warna kulit harus sempurna. Anda perlu mempertimbangkan hal ini. Jangan sembarangan dalam memilih warna, karena Anda harus mempertimbangkan tone yang sesuai. 

Jika Anda memiliki warna kulit yang gelap, pastel gelap cocok untuk dipilih, lalu pastel pucat bagi pemilik warna kulit terang. Pemilihan warna hijab yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin anggun dan cantik.

2. Pilih Warna yang Tepat

Selain menyesuaikan warna hijab dengan warna kulit, Anda juga harus memilih hijab dengan warna tepat. Pilihlah hijab yang berwarna polos, misalnya navy, hitam, atau putih. Ketiga warna netral itu cocok untuk mempercantik penampilan Anda.

Untuk mengatasi hijab pashmina yang licin, Anda bisa mengenakan ciput untuk membuat tampilan lebih mudah diatur. Selain mudah diatur, hijab yang menggunakan ciput juga akan membuat tampilan Anda lebih rapi. 

Warna-warna netral di atas juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Pastikan Anda memilih yang paling sesuai.

3. Tidak Berlebihan Mengenakan Aksesoris

Ketika Anda telah berhasil memilih warna yang tepat, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan aksesoris yang dikenakan. Jangan gunakan aksesoris yang berlebihan, cukup gunakan kacamata untuk membuat tampilan lebih elegan. Anda tidak perlu menambahkan aksesoris yang akan membuat tampilan Anda menjadi tidak menarik.

4. Pilih Baju yang Sesuai

Jangan mengabaikan baju, karena penampilan yang bagus tidak akan jauh dari pakaian yang tepat. Misalnya Anda bisa memilih pashmina bermotif untuk dipadukan dengan pakaian polos. Selain itu, Anda bisa menggunakan pashmina polos jika dipadukan dengan pakaian yang bermotif.

Intinya, jangan sampai menggunakan pakaian dan hijab yang terkesan rami. Jangan sampai menggunakan hijab motif dan pakaian motif.

5. Rawat Dengan Tepat

Perawatan yang harus Anda berikan untuk hijab pashmina dengan model plisket tidak boleh asal-asalan. Mulai dari cara mencuci dan menyeterikanya. 

Cara mencucinya adalah menggunakan air rendaman deterjen. Anda tidak disarankan untuk menggunakan mesin cuci. Selain memperhatikan cuciannya, perhatikan juga cara menyetrikanya. Gunakanlah tingkat panas yang paling rendah supaya hijab tidak rusak.

Lalu simpan hijab pashmina Anda dengan cara digantung, karena jika dilipat akan merusak kerapiannya.

Itulah 5 tips memilih pashmina plisket yang bisa Anda terapkan. Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, penampilan Anda akan semakin cantik memesona.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar