Pilihan Perhiasan Berlian Untuk Tampil Mempesona


Perhiasan untuk sebuah penampilan adalah hal yang biasa bagi setiap wanita yang mau mengenakannya. Ada banyak macam perhiasan yang bisa menjadi opsi, seperti halnya emas, perak, permata, dan berlian. Adapun jika kamu memilih untuk menggunakan berlian, itu adalah sebuah pilihan yang tepat. Mengapa demikian?.

Sebelum membahas tentang berlian, kita simak tentang perhiasan berlian ini. Berlian ini ditemukan pertama kali di India di zaman perunggu. Orang India menggunakannya sebagai perkakas dan pecahan uang. Adapun penggunaan sebagai perhiasan dimulai oleh masyarakat romawi yang menggunakan berlian sebagai cincin pertunangan. 


Itulah sedikit ulasan dari beberapa sumber yang ada. Adapun untuk pemilihan berlian, kamu juga harus berhati-hati. Karena sekarang banyak berlian palsu di pasaran. Berikut ini adalah cara memilih perhiasan berlian asli.

Ciri-ciri Berlian Asli 

  1. Tidak mengapung dalam air 

Berlian asli tidaklah mengapung dalam air. Kamu bisa mencobanya menggunakan air dalam gelas, jika mengapung, maka itu adalah plastik.

  1. Tidak mudah dipanaskan 

Berlian asli juga tidak mudah dipanaskan karena keunikan dari batu satu ini yang bisa menyebarkan dengan cepat, bahkan dengan suhu yang tinggi, berlian akan tahan dari panas yang ditimbulkan. Saat kamu mencoba memanaskannya, kemudian kamu masukkan ke dalam air es pun, berlian tidak akan berubah, atau hancur. Jika berlian itu retak, maka berlian tersebut kemungkinan adalah batu biasa atau plastik.

  1. Tidak berkabut 

Cobalah untuk menguap di depan berlian. Berlian asli tidak akan berkabut. Jika berlian tersebut berkabut saat diberikan uap dari nafasmu, maka itu bukan berlian yang asli.

  1. Pencerminan tidak jelas 

Sekalipun Berlian adalah batu mulia yang bersinar, berlian tidak memantulkan seperti cermin lo, maka dari itu, jika melihat berlian berlian tersebut memantulkan cermin, maka berlian itu bukan berlian asli.

  1. Kuat 

Berlian adalah salah satu batu paling kuat di bumi. Keunggulannya adalah pada kekuatannya. Berlian asli tidak mudah retak dan dihancurkan, dan juga berlian tidak mudah tergores seperti batu lainnya.

  1. Berlian asli memiliki sertifikat 

Hal yang tidak kalah penting adalah sertifikat dari berlian. Usahakan kamu memilih toko terpercaya dan sudah terbukti keasliannya. Berlian asli memiliki sertifikat saat kamu membelinya. Itulah mengapa alasan terpenting dari membeli perhiasan berlian asli tergantung pada toko yang menjualnya.

  1. Tidak memantulkan cahaya 

Berlian asli sekalipun bersinar, tidak bisa memantulkan cahaya seperti cermin. Cobalah untuk melihat dengan memantulkan cahaya, jika ada cahaya terpantul, maka itu bukan berlian. 

Jika sudah mengetahui ciri-ciri berlian yang asli, kamu bisa memilih berlian sebagai perhiasan. Tetapi, alangkah lebih bagusnya dengan berhati-hati memilih berlian dengan cara membeli di toko yang sudah terpercaya keasliannya. Toko yang sudah memiliki kepercayaan (trust) tidak akan menggunakan berlian palsu.

Perhiasan berlian wanita yang bagus adalah perhiasan yang didesain oleh tim profesional yang paham dengan fashion terbaru. Karya terbaik lahir dari tangan profesional. Jika kamu berminat untuk menggunakannya, kamu bisa mencari di Miss mondial dengan berbagai macam model. Miss mondial terbukti dan terpercaya sejak tahun 1979 untuk mengukuhkan reputasi kelas dunia dengan kreasi yang mempesona yang dirancang oleh para pakar dan profesional di bidangnya.

Jika kamu berniat membeli perhiasan berlian wanita asli di Miss mondial, silakan mengunjungi store di wilayah Plaza Senayan, Plaza Indonesia, dan Tunjangan Plaza 4 Surabaya. Atau kamu bisa membelinya dengan cara online di marketplace (Bli-bli, Tokopedia dan F Thing). 

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar