Berikut beberapa pengusaha sukses Indonesia dengan kisah yang inspiratif, simak!



Jika kalian menyukai berita bisnis dan keuangan, maka kalian tidak salah pilih informasi sebab kami akan membahas beberapa pengusaha sukses Indonesia. Sebelum itu, apakah kalian tertarik untuk memulai usaha? Jika iya, maka kalian harus banyak mempelajari seputar usaha, jika sudah kamu bisa menentukan usaha sesuai dengan passionmu, barulah kamu belajar benyak tentang usaha yang akan kamu buat. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan melainkan banyak sekali kesalahan pengusaha baru dalam memulai bisnisnya. Nah daripada kita berlama-lama, lebih baik kita langsung mulai kepada pembahasannya tentang berita bisnis dan keuangan, simak berikut.

1.Bob Sadino

Siapa yang tidak kenal pengusaha sukses Bambang Mustari Sadino alias Bob Sadino? Ya, penusaja sukses yang memiliki gaya yang identik yaitu menggunakan celana pendek. Meskipun ia sudah memiliki banyak uang, ia tetap berpenampilan sederhana. Singkatnya ia berasal dari keluarga yang berkecukupan, namun ketika ia berusia 19 tahun orang tua dair Bob Sadino meninggal dunia. Dari situ ia memiliki keinginan untuk bepergian dengan mobil mewahnya ke Belanda, disana ia membuka jasa sewa mobil. Singkat cerita ia mengalami musibah kecelakaan dan mobilnya menjadi rusak parah. Jalan yang berliku tentu banyak ia hadapi sebelum ia sukses.

2.Sudono Salim

Pengusaha sukses Sudono Salim pemilik Indofoof, BCA, dan Bogasari tentu sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia. Sudino merupakan seorang imigran Tiongkok, dimana ia berhasil sukses di negeri perantauan yaitu negara Indonesia. Dengan memiliki usaha keras dan semangat yang kuat untuk menjadi sukses, ia berhasil mendapatkan kesuksesannya meski dengan cara yang sulit sebab pengusaha sukses pasti mengalami banyak kegagalan. Usahanya kini sidah tersebar luas di hampir seluruh titik di Indonesia, dan masyarakat banyak yang terbantu oleh usahanya. Kisah inspiratifnya dapat diajadikan sebagai contoh bagi kalian yang ingin memulai usaha.

3.Dato Sri Tahir – Mayapada

Berlanjut kepada pengusaha selanjutnya yaitu Dato Sri Tahir yaitu seorang pengusaha sukses asal Indonesia. Singkat cerita ia memulai usahanya pada saat ia baru lulus dari kuliahnya dengan memulai untuk membuka bisnis germen. Awal yang bagus bagi Dato Sri Tahir sebab usahanya mendapatkan banyak apresiasi oleh masyarakat. Kemudian ia mulai merambah ke dunia bisnis keuangan dengan membangun Mayapada Group di tahun 1986 bersama dengan Bank Mayapada. Kisahnya yang inspriratif bisa kamu jadikan pegangan untuk menjadi pebisnis yang sukses, kamu bisa belajar banyak dari kisahnya.

3.Susi Pudjiastuti

Siapa yang tidak kenal dengan mantan menteri perikanan di kabinet kerja Presiden Joko Widodo. Ternyata sosok menteri yang kontroversial ini merupakan pengusaha yang sukses dalam bidangnya. Jika ditinadu dari pendidikan maka ia hanya seorang lulusan SMP, tetapi berkat kecerdasan dan kegigihan yang ia punya, ia berhasil menjadi pengusaha sukses. Bahkan ia sudah memiliki pesawat pribadi untuk bisnisnya yang ia beri nama Susi Air guna. Kisahnya yang inspiratif bisa menjadi pegangan untuk kamu yang sedang mencoba memulai bisnis.

5.Chairul Tanjung – CT Corp

Nah pengusaha Indonesia sukses selanjutnya yaitu Chairul Tanjung pemilik CT Group yang sangat sukses. Siapa bilang bahwa orang yang lahir dengan kondisi ekonomi menengah kebawah tidak bisa menjadi sukses dan kaya raya? Faktanya Chairul Tanjung adalah seseorang yang lahir daru keluarga menengah kebawah dimana ayahnya bekerja sebagai seorang wartawan di masa pemerintahan Presiden Soeharto. Namun kegigihannya dalam membangun bisnis membuat ia menjadi salah satu orang paling sukses di Indonesia.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa pengusaha sukses Indonesia. Masih banyak pengusaha sukses lainnya yang bisa kamu ambil kisah inspiratifnya, tetapi informasi di atas bisa menjadi acuan untuk mendalami dunia bisnis.


Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar