Tips Membeli Mobil Honda Accord Terbaru Tapi Bekas



Honda Accord memang salah satu jenis mobil terbaik di kelasnya. Selain teknologinya yang terus diperbarui, generasi terbarunya dikenal bagus dan awet asalkan dirawat dengan baik. Selama bertahun-tahun, merk mobil yang satu ini selalu menduduki posisi atas dalam hal kenyamanan, fitur, dinamika setir dan juga harga yang ditawarkan. 

Beberapa orang munkin sangat suka Honda Accord yang baru karena ingin menikmati langsung fiturnya. Bila kurang cocok, orang akan menjualnya kembali. Nah, sejumlah orang memanfaatkan hal ini. Karena mereka tetap bisa menikmati fitur baru dengan harga yang jauh lebih murah. Eits, tapi Anda harus tetap berhati-hati, pasalnya membeli mobil bekas cukup beresiko apa bila ada bagian yang rusak tapi penjual tidak jujur. Berikut tips-nya!

Sekilas Tentang Generasi Ke-10 (2018 sampai sekarang)

Untuk seri 2018 ke atas, desain mobil merk ini sudah diperbarui dengan penampilan yang lebih rapi dan interior yang mengangumkan. Makanya jenis Honda Accord yang ini kerap disebut sedan kelas atas karena terlihat mewah. Yang paling menarik dari seri ini adalah hemat bahan bakar serta pengalaman menyetir yang luar biasa. 

Tidak hanya itu, pada seri ini juga mulai dikenalkan teknologi Accord Hybrid yang mana memiliki rate 47 city/47 hwy mpg. Untuk seri 2020 sendiri, ini adalah seri terakhir dimana fitur transmisi manual masih ada. 

Tips Membeli Honda Accord 

Cek Bagian "Hood" 

Saat sedang melakukan test drive, pastikan Anda melihat bagian "Hood" mobil saat sedang mengendarai dengan kecepatan tinggi. Beberapa pengendara kerap melaporkan bagian ini kerap buka tutup terutama ketika mengendarai dengan kecepatan tinggi. Nah, kenapa Anda harus memperhatikan hal ini? Karena hal ini kerap membuat mobil lebih berisik dan merusak bagian hoody-nya karena tidak terpasang dengan baik. 

Meski demikian, masalah ini umumnya mudah diatas dengan cara menggunakan rubber bumbper. Anda bisa meminta seseorang yang ahli di bidangnya. 

Apakah Ada HUD? 

Beberapa jenis Honda Accord dilengkapi dengan Heads Up Display atau HUD. Bila model ini yang Anda inginkan, pastikan untuk mengeceknya dengan mendengarkan di bagian kabin kendaraan. Kalau Anda mendengar suara klik atau popping sound yang tidak nyaman dari area HUD saat berkendara di area jalanan yang bergeronjal, tentu Anda wajib khawatir. Anda mungkin bisa juga melakukan pengecekan nanti ke bagian dealer tentang garansi perbaikan atau meminta mereka untuk menghilangkannya langsung setelah membeli. 

Cek Sistem Pengamanan 

Untuk seri Honda Accord 2018 ke atas, seri ini sudah dilengkapi dengan peralatan pengaman terbaru yang bersandar pada jaringan sensor yang rumit yang membantu Anda mengumpulkan informasi di sekitar mobil ketika Anda berkendara. 

Sensor ini terletak di bagian bumbper kendaraan dan juga di belakang windscreen. Nah, karena itu, Pastikan untuk mengecek keduanya. Jika bagian ini rusak, yang pasti akan mengganggu sistem keamanan mobil Anda. 

Disampping itu, sebelum melakukan test drive, pastikan Anda sudah familiar dengan alat pengaman yang ada di dalam kendaraan. Dengan cara ini, Anda mungkin akan lebih paham dengan beberapa masalah yang muncul saat melakukan test drive

Transmisi 

Permasalahan pada transmisi sudah jadi hal umum dalam dunia automotive. Beberapa pemilik mobil kerap mengeluhkan kinerja transmisi yang buruk, lelet, dsb. Jika Anda menemukan beberapa hal di atas, dan terlanjut membeli, Anda bisa meminta ahlinya untuk mengeceknya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba sebelum membeli Honda Accord bekas. Bila Anda ragu dan masih baru dalam dunia otomotif, baiknya Anda langsung membeli yang baru karena masih memiliki garansi perbaikan dan kualitasnya masih bagus. Semoga bermanfaat!

Meta desc:

Honda Accord dianggap sebagai salah satu mobil yang paling popular. Bahkan banyak yang memilih membeli bekas. Namun, pastikan Anda cek dulu tips berikut!

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar