Ingin Berkarir Sebagai Komikus Online? Simak Ulasan Singkat Ini!

Mendulang rupiah dari dunia hiburan memang menjadi tren paling digandrungi anak muda masa kini. Tidak hanya meraih sukses di layar televisi saja, banyak orang mulai menjangkau kesuksesan dengan menghasilkan karya lewat platform digital. Anda bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka dengan meraih penghasilan besar dari konten digital di Youtube dan media streaming lain. Untuk menjadi seorang konten kreator yang profesional, tidak ada salahnya mengambil kesempatan kuliah film di IDS Education.

5 Tips sukses menjadi komikus online 

Salah satu profesi yang bisa Anda pilih setelah lulus kuliah film adalah komikus online. Dewasa ini, komik atau cerita dengan gambar bisa Anda unggah di platform digital baik konten video di Youtube, webtoon dan semacamnya. Anda bisa menghasilkan pendapatan besar dari iklan di dari konten tersebut. Supaya Anda bisa sukses menjadi komikus online, simak tips sukses menjadi komikus online bagi pemula berikut!

Tentukan genre komik lebih dulu 

Pastikan Anda menentukan genre komik yang ingin ditulis lebih dulu, misalnya komik romantis, drama komedi, horor, thriller, dan lain-lain. Selalu lakukan riset untuk mendapatkan ide cerita dan catat di buku atau ponsel pribadi lebih dulu. Anda yang terbiasa mencatat ide bisa melakukan eksplorasi saat membuat rangkaian cerita komik nanti.

Mengasah kemampuan menggambar

Selalu asah kemampuan menggambar Anda melalui teknik manual lebih dulu agar Anda terbiasa membuat gambar-gambar yang sesuai dengan ide cerita. Gambar adalah bumbu menarik dalam komik selain ide cerita secara keseluruhan. Anda bisa mengambil kuliah film di IDS Education untuk mendapatkan kemampuan menggambar yang baik lewat software pendukung. Kemampuan yang terasah dengan baik akan memudahkan Anda saat menggambar langsung di software tersebut.

Memilih wadah eksplorasi

Jika Anda sudah memiliki kemampuan merangkai ide cerita dan menggambarkannya dalam bentuk karakter-karakter tertentu, maka bisa mulai mengunggah hasil karya ke internet. Ada beberapa platform yang mendukung cerita Anda bisa mengajukan kontrak berbayar sehingga penghasilan dari webtoon atau sejenisnya cukup menggiurkan.

Melakukan promosi di media sosial 

Anda bisa mulai melakukan promosi karya di media sosial pribadi atau mengikuti komunitas pencinta komik tertentu. Selalu lakukan promosi agar hasil karya dibaca dan memiliki penggemar yang loyal. Bergabung dengan komunitas akan memberikan informasi, wawasan, referensi, dan pengalaman membuat komik yang bagus. Anda bisa memperbanyak relasi dan berkenalan dengan para senior yang lebih expert di bidang komik online.

Mengikuti event tertentu 

Jangan lupa untuk mengasah kemampuan Anda dalam membuat komik online dengan mengikuti event dari komunitas atau kelompok tertentu. Mengikuti event bisa menjadi batu loncatan agar nama Anda semakin dikenal pecinta komik. Bisa juga menjadi ajang mengasah kemampuan lebih baik lagi sekaligus membuktikan bahwa diri Anda layak menjadi komikus terkenal. Jangan lupa untuk selalu konsisten dalam berkarya agar Anda bisa menjadi komikus online yang profesional sekaligus menyalurkan bakat seni tersebut. 

Tidak ada salahnya meningkatkan kemampuan menulis cerita dan menggambar Anda di sekolah khusus. Pendidikan formal yang dibekali kurikulum terbaik bisa mendukung cita-cita Anda terwujud. Kuliah film di IDS Education bisa menjadi pilihan Anda yang ingin mengembangkan kemampuan menulis cerita dan menggambar karakter lebih baik. 

Anda yang tertarik menjadi animator pun, bisa memilih spesifikasi keahlian yang bisa dipelajari di lembaga pendidikan dengan kurikulum berstandar internasional ini. Yuk, wujudkan impian Anda menjadi komikus muda Indonesia yang berkarir di dalam atau luar negeri sekarang juga!

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar