Cincin Minimalis Terjaga Kilaunya, Lakukan Tips Mudah Ini di Rumah

Memiliki perhiasaan emas dengan warna kusam ataupun sudah tidak berkilau lagi memang sangat mengganggu. Berubahnya sebuah kilau warna cincin minimalis ataupun perhiasan lainnya menjadi warna kusam ini bisa terjadi karena Anda sering menggunakannya. Sedangkan perhiasan tersebut jarang dibersihkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kemudian bagaimana cara membersihkan emas supaya berkilau kembali? Pasti untuk triknya sangat mudah dan tidak akan membuat kantong Anda bolong. Membersihkan perhiasan emas dapat dilakukan sendiri ataupun juga dibawa ke sebuah tempat pencucian emas. Dengan teratur membersihkannya, emas dapat senantiasa berkilau serta Anda akan semakin menjadi tampak cantik. 

Berikut ini ada beberapa tips membersihkan perhiasan emas yang aman, instan, dan juga efisien.

Gunakan Cairan Amonia

Amonia atau NH2 merupakan zat ampuh untuk membersihkan emas biar terlihat tampak berkilau kembali. Pemakaian Amonia untuk bisa membersihkan perhiasan emas dapat dengan cara Anda mencampurkannya dengan segelas air. Kemudian pakai sedikit cairan amonia kemudian masukkan ke dalam air dengan temperatur normal. Setelah itu, Anda masukan ke dalam sebuah larutan amonia tersebut. Diamkan selama beberapa menit

Kemudian Anda angkat cincin modern perhiasan emas yang Anda miliki dengan bantuan pinset ataupun sendok. Selanjutnya, Anda bilas dengan menggunakan air bersih dan juga lap dengan menggunakan kain lembut. Sebagai informasi, amonia ialah senyawa berbahaya sehingga saat penggunaannya wajib berada jauh dari jangkauan anak-anak. 

Amonia itu sendiri memiliki aroma yang memang sangat tajam yang dapat membuat mata akan terasa nyeri. Tidak hanya itu, sangat disarankan tidak merendam perhiasan dalam waktu lama di dalam larutan ammonia.

Gunakan Cairan Alkohol

Alkohol dipercaya sanggup melenyapkan bercak yang melekat pada perhiasaan. Bercak yang melekat ini umumnya berbentuk sisa lemak yang berasal dari kebiasaan Anda sehari-hari seperti memakai tangan buat makan ataupun bercak lain saat memegang bagian badan.

Cara membersihkannya dengan alkohol ini tidak boleh secara sembarangan. Karena, tidak semua perhiasan mempunyai bahan dasar emas semuanya. Terdapat kandungan lain di perhiasaan yang memang tidak sesuai apabila sudah terkena cairan alkohol.

Oleh sebab itu, bila cincin minimalis Anda sepenuhnya memakai emas Anda boleh merendam ke dalam cairan alkohol selama beberapa menit. Setelah itu, Anda angkat dan bilas dengan menggunakan kain lembut. Cukup Anda celupkan cotton bud langsung ke dalam cairan alkohol lalu gosokkan secara pelan-pelan ke seluruh permukaan perhiasaan. Lakukan dengan hati- hati supaya tidak menggores perhiasaan. 

Gunakan Baking Soda serta Cuka

Tidak hanya kedua bahan yang mudah didapat, proses pembersihannya pula cepat serta instan. Langkah awal yaitu persiapkan sebuah bahan baking soda, cuka, dan juga segelas air sedikit hangat. Masukkan baking soda tersebut seperlunya ke dalam sebuah air lalu Anda aduk sampai larut. 

Setelah itu, masukkan emas ke dalam larutan tersebut serta diamkan beberapa menit. Setelah itu angkat dan juga lap dengan menggunakan kain yang lembut. Bila sudah mulai kering, lalu teteskan sedikit cuka di cincin atau perhiasan emas Anda. Setelah itu, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih lalu  keringkan. 

Inilah beberapa tips agar cincin minimalis ataupun perhiasan Anda tetap terawat dan awet.  Seperti halnya perhiasan dari Miss Mondial, jika Anda memilikinya maka rawatlah dengan sebaik mungkin. Banyak produk perhiasan bisa Anda miliki dari Miss Mondial salah satunya cincin cantik nan modern ini yaitu cincin Celina.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

1 komentar:

  1. Build your Gift Point stability each time you play slots, win Gift Points in our exclusive events, and rack up even more throughout bonusing durations to maximise your shopping power! Join us in individual on the annual occasion to 카지노사이트 shop on us, and your gifts will be delivered to your entrance door just in time for the holidays. We're home to the most dynamic and exciting slot action in Arizona. We function greater than 900 state-of-the-art, multi-denominational play slots, the place you are be} sure search out|to search out} your favorites!

    BalasHapus