Tips Cerdas Memilih Susu Pertumbuhan untuk Anak 1 Tahun

Susu dikenal sebagai minuman sehat yang mampu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Setelah berusia 1 tahun, Si Kecil sudah bisa mendapatkan susu pertumbuhan. Banyak manfaat susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun seperti melengkapi kebutuhan nutrisi, membantu menyehatkan tulang, dan lain sebagainya. Namun Anda perlu cermat memilih susu untuk Si Kecil yang berusia 1 tahun. Agar tidak salah memilih, ikuti tips memilih susu berikut ini:

Mengandung Makronutrien dan Mikronutrien

Salah satu manfaat susu pertumbuhan yaitu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian anak. Oleh sebab itu, Anda harus memilih susu yang memiliki kandungan makronutrien maupun mikronutrien. Beberapa nutrisi yang harus ada di dalam susu yaitu lemak, karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Sesuai Kebutuhan dan Usia Si Kecil

Setiap anak pada umumnya membutuhkan jenis nutrisi yang sama, namun jumlahnya berbeda sesuai dengan tahapan usia. Pilihlah susu sesuai dengan usia Si Kecil. Jika Si Kecil berusia 1 tahun, maka Anda harus memilih susu untuk anak usia 1 tahun. Pasalnya kandungan susu pertumbuhan disesuaikan dengan usia anak.

Membantu Mendukung Kesehatan Pencernaan

Tips memilih susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun selanjutnya yaitu dapat membantu mendukung kesehatan pencernaan. Sistem pencernaan berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh. Apabila pencernaan sehat, maka sistem kekebalan tubuh juga akan lebih baik untuk melawan penyakit. Susu yang bisa menyehatkan pencernaan mengandung probiotik dan prebiotik.

Pilih Rasa yang Disukai Si Kecil

Rasa memang menjadi pertimbangan terakhir ketika memilih susu pertumbuhan. Namun rasa tetap perlu Anda pertimbangkan. Sebaiknya cari susu pertumbuhan dengan rasa yang disukai oleh Si Kecil. Apalagi anak usia 1 tahun biasanya cukup pilih-pilih pada susu pertumbuhan. Jika anak mendapatkan susu dengan rasa yang disukai, mereka pasti akan lebih semangat meminumnya.

Itulah tips cerdas memilih susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun. Tidak perlu bingung mencari lagi, Nestle Dancow 1+ Nutritods bisa menjadi pilihan Anda. Susu pertumbuhan ini bisa diberikan pada anak usia 1 tahun hingga 3 tahun. Berbagai kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu tumbuh kembang anak. Dapatkan Nestle Dancow 1+ Nutritods dengan varian rasa kesukaan Si Kecil di toko langganan Anda.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar