6 Logam Terbaik Untuk Gelang Berlian Berkualitas


Berlian merupakan salah satu batu mulia paling mahal di dunia. Kesulitan menambang dan proses terbentuknya yang lama membuat berlian asli memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Karena nilai berlian yang mahal, maka logam yang digunakan untuk gelang berlian juga harus yang berkualitas. Jika logam yang digunakan kualitasnya buruk, maka berlian yang ada di gelang akan mudah lepas dan hilang. Sebelum membeli atau membuat gelang sendiri, ketahui logam terbaik untuk gelang berikut ini:

Emas Kuning

Jenis logam paling populer untuk perhiasan adalah emas kuning atau yellow gold. Rona emas kuning sebenarnya bisa berbeda-beda, sesuai dengan proporsi logam lain yang dicampurkan. Emas kuning akan lebih terang apabila kadar perak tinggi, sedangkan lebih gelap jika tembaga lebih tinggi. Jadi jangan heran jika warna emas kuning di pasaran bisa berbeda-beda. 

Perlu Anda ketahui juga bahwa tidak ada perhiasan berlian yang menggunakan emas murni karena terlalu lunak sehingga berlian mudah hilang. Pada umumnya kadar karat yang digunakan yaitu 14K, 16K, dan 18K.

Emas Putih

Kebanyakan orang memang akan langsung memikirkan emas kuning ketika membicarakan logam emas. Padahal emas sendiri memiliki warna yang beragam. Selain emas kuning, ada juga warna emas yang lumayan populer yaitu emas putih atau white gold.

Emas putih adalah kombinasi emas kuning dengan logam putih, termasuk tembaga. Semakin banyak campuran logam lain maka warnanya akan semakin putih. Agar tahan lama dan tetap berkilau, emas putih harus dilapisi rhodium.

Rose Gold

Rose gold adalah logam yang sedang populer akhir-akhir ini karena warnanya yang sangat cantik. Jenis emas satu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1800-an di masa Kekaisaran Rusia. Rose gold berasal dari campuran emas, perak, dan juga tembaha. Warnanya yang pink menjadi daya tarik tersendiri. Anda memiliki kepribadian feminin bisa memilih gelang rose gold.

Platinum

Platinum adalah logam terbaik untuk pembuatan gelang dengan berlian. Bahannya kuat serta kilaunya indah yang bisa menambah keindahan dari berlian. Selain itu, platinum juga tidak menyebabkan alergi pada mereka yang memiliki kulit sensitif. Namun sayangnya platinum termasuk logam yang langka sehingga harganya cukup mahal. Meskipun mahal, namun kualitas yang Anda dapatkan sebanding dengan harganya. 

Palladium

Jika budget Anda minim, ada logam lain yang bisa dijadikan pilihan yaitu palladium. Logam ini juga bisa menjadi alternatif dari platinum yang harganya mahal. Palladium sendiri memiliki penampilan yang mirip dengan platinum, namun harganya jauh lebih terjangkau. Meskipun begitu, palladium termasuk kuat dan anti karat. Kekurangannya adalah palladium tidak menampilkan keindahan seperti platinum.

Kobalt

Dibandingkan logam-logam sebelumnya, kobalt sepertinya menjadi logam yang paling jarang Anda dengarkan. Logam ini memang tidak sepopuler yang lain namun termasuk logam yang berkualitas untuk perhiasan gelang. Apalagi kobalt memiliki sifat hypoallergenic sehingga cocok untuk Anda yang mudah iritasi atau sensitif. Varian warna kobalt cukup banyak, sesuaikan saja dengan selera Anda.

Itulah enam logam terbaik untuk gelang berlian yang berkualitas. The Palace sebagai brand ternama menggunakan empat logam paling berkualitas yaitu yellow gold, white gold, rose gold, dan juga platinum. Anda yang sedang mencari gelang terbaru bisa mencarinya di The Palace. Saat ini gerai fisiknya sudah tersebar di berbagai kota Indonesia, langsung saja kunjungi gerai fisik terdekat. Atau Anda bisa melihat koleksi The Palace terlebih dahulu di website www.thepalacejeweler.com. 


Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar