Desain Kalung Berlian Berbeda Dengan Diamond Cut Paling Populer



Hingga kini kalung berlian memang menjadi batu permata yang memiliki peminat yang tinggi. Kalung berlian berbeda umumnya mempunyai bentuk berlian yang unik dimana setiap bentuknya bisa mempengaruhi kilau dan juga penampilannya. Bahkan dari waktu ke waktu, kepopuleran potongan berlian pun mengalami banyak perubahan.

Di era modern seperti saat ini, kalung berlian terbaru menggunakan potongan berlian yang paling mampu menunjukkan kilau berlian tersebut. Potongan tersebut diantaranya ialah sebagai berikut:


  1. Baguette Cut

Berlian potongan baguette mempunyai bentuk persegi panjang yang dipotong dengan 14 faset. Sebenarnya potongan baguette tersebut masih satu famili dengan berlian step-cut seperti potongan asscher dan emerald. Bahkan tidak jarang orang yang menganggap potongan baguette tampak serupa dengan emerald. Namun jika dilihat dari potongan, bentuk baguette lebih meruncing jika dibandingkan dengan emerald.  Kombinasi potongan berlian baguette mampu membuat tampilan kalung berlian semakin elegan dan mewah.

  1. Emerald Cut

Potongan emerald merupakan potongan berlian yang muncul di era Art Deco. Potongan tersebut mirip seperti potongan baguette hanya saja lebih besar dengan bentuk persegi panjang simetri yang tampak begitu sempurna. Di samping itu, nilai emerald cut juga lebih murah jika dibandingkan dengan potongan berlian lainnya.

Potongan emerald dibentuk sedemikian rupa sehingga batu berlian bisa memantulkan kilatan cahaya yang mampu berkilau indah seperti cermin. Itulah mengapa, potongan emerald terkenal akan kejernihannya dan juga potongan berlian yang berukuran besar.

  1. Pear Cut

Potongan berlian yang tampak seperti buah pir ini mempunyai nilai yang tinggi. Selain karena memiliki desain yang unik dan juga terkesan vintage, potongan berlian pear mampu menonjolkan kilau batu permata dengan begitu indahnya.

Potongan berlian ini pertama kali muncul lebih dari 500 tahun lalu. Namun hingga kini tetap populer karena keindahannya. Potongan berlian yang mempunyai berbagai rasio dengan lebar serta panjang yang berbeda ini akan membuat kalung yang dikenakan tampak lebih memukau.

  1. Round Cut

Potongan round dikenal sebagai salah satu potongan berlian yang paling populer. Bentuknya beragam serta sangat mudah ditemukan dalam berbagai desain  perhiasan, termasuk kalung. Potongan round mempunyai 58 facet sehingga bisa mengoptimalkan pemantulan dan pembiasan cahaya, yang mampu membuat berlian tersebut semakin berkilau. Berlian round bisa dipadukan dengan berbagai gaya, dari mulai klasik ataupun modern.

  1. Cushion Cut

Berlian cushion cut juga dikenal sebagai berlian pillow cut sebab memiliki bentuk yang menyerupai bantal. Potongan ini banyak tersedia dengan bentuk bujur sangkar dan persegi. Berlian yang satu ini mempunyai tingkat pantulan cahaya yang tinggi sehingga tampak indah berkilau. Berlian terlihat antik atau vintage saat dipadukan dengan kalung atau perhiasan lainnya.

  1. Oval Cut 

Berlian dengan potongan oval memberikan tampilan yang klasik dengan sentuhan modern. Potongan oval cut menjadi salah satu pilihan tepat untuk diaplikasikan pada perhiasan karena siapapun akan terlihat elegan saat mengenakannya.

Mondial Dreams menghadirkan berbagai koleksi kalung berlian terbaru dengan beragam diamond cut. Bagi Anda yang suka dengan style klasik, Anda bisa memilih Selene. Dengan sematan mata berlian round cut, kalung yang terinspirasi dari sosok Dewi Bulan ini akan membuat Anda tampak semakin anggun dan classy. 

Ada pula kalung yang menggunakan princess cut diamond, pear-shape, heart-shape, marquise-shape yang semuanya hadir dengan desain memukau. Anda bisa memilih desain kalung berlian berbeda sesuai selera dan karakter Anda. Segera kunjungi situs resminya untuk mendapatkan koleksi perhiasan favorit Anda.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar