Bahan Cincin Nikah yang Paling Mudah Perawatannya

Sama seperti barang lainnya, cincin nikah atau cincin pernikahan juga akan berkurang keindahannya apabila digunakan setiap hari. Pada umumnya, bagian cincin yang paling mudah berkurang keindahannya adalah material logam. Pasalnya material tersebut yang akan lebih sering bergesekan dengan kulit sehingga lebih mudah kusam dibandingkan bagian berliannya. 

Untuk menjaga keindahan cincin pernikahan, Anda wajib merawatnya secara rutin. Bagi Anda yang tidak suka membersihkan berlian, alternatif pilihan cincin pernikahan terbaik adalah cincin dari bahan yang mudah dirawat. Berikut ini adalah bahan cincin yang bisa Anda pilih:

Emas

Bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan cincin pernikahan adalah emas. Alasannya tentu saja karena emas masih menjadi barang berharga bagi banyak orang. Apalagi sekarang warnanya emas juga semakin beragam mulai dari emas kuning, emas putih, rose gold, black gold, dan lain sebagainya.

Perawatan bahan emas sangat mudah karena Anda tinggal menyimpannya di kotak khusus ketika tidak dipakai. Namun sebaiknya pilih kotak yang menggunakan material velvet atau memiliki kantung tertutup. Sedangkan cara membersihkannya yaitu menggunakan kapas halus dan diusap lembut saja.

Platinum

Platinum merupakan bahan yang populer digunakan sebagai cincin pernikahan. Kelebihan platinum yaitu anti karat, memiliki daya tahan tinggi, serta mampu mengikat berlian atau batu permata dengan baik. Meskipun harganya cenderung lebih tinggi dari emas, namun perawatan platinum cukup mudah. Anda bisa membersihkan logam ini menggunakan cairan khusus dan sikat yang lembut. Lakukan secara rutin agar keindahan cincin terjaga.

Perak

Perak adalah alternatif logam untuk cincin pernikahan yang harganya terjangkau. Warnanya putih mirip dengan white gold maupun platinum. Namun sayangnya logam ini lebih rentan rusak dibandingkan logam lain, tidak heran jika harganya terjangkau. Agar tidak kusam, gunakan cincin perak saat acara penting saja. Selain itu, simpan di kantong kedap udara dan bersihkan secara rutin menggunakan cairan khusus.

Rekomendasi Cincin Indah dari The Palace

Cincin emas memang masih menjadi cincin nikah terbaik bagi pasangan yang akan menikah. The Palace sebagai merek ternama menawarkan beberapa cincin emas untuk Anda yaitu sebagai berikut:

Cincin Modela

Cincin Modela merupakan cincin trendy berkonsep bukaan atau open ring. Ada beberapa pilihan model yang bisa Anda pilih sesuai selera. Di ujung bukaan dibuat bentuk hati yang melambangkan cinta dengan tiga berlian kecil.

Cincin Lovela

Cincin Lovela merupakan cincin yang berhiaskan tulisan “I Love U” atau “Love”. Sangat cocok untuk mengungkapkan cinta pada pasangan di hari pernikahan. Cincin ini juga unik karena menggunakan desain tulisan tersebut.

Cincin Kamoela

Cincin Kamoela adalah cincin solitaire berdesain unik. Pasalnya cincin ini seperti dua cincin yang bertumpuk atau disatukan. Satu berlian biasanya diletakkan di bagian ujung cincin agar lebih unik. Sedangkan tekstur band-nya seperti bulatan-bulatan di permukaan.

Cincin Bermoela

Cincin Bermoela merupakan cincin solitaire sama seperti Kamoela namun dengan desain lebih simple. Band pada cincin ini dibuat polos atau sedikit bertekstur. Berlian diletakkan di bagian tengah agar lebih aman.

Cincin Trimoela

Rekomendasi cincin pernikahan terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah cincin Trimoela. Sesuai dengan namanya, cincin satu ini cocok dijadikan cincin pernikahan karena menggunakan tiga berlian. Tiga berlian tersebut melambangkan masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Itulah pembahasan mengenai bahan cincin nikah atau cincin pernikahan yang direkomendasikan karena mudah dirawat. Jika tertarik dengan koleksi The Palace, lihat informasi dan detail koleksinya di www.thepalacejeweler.com. 

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar