Cara Memilih Cincin Tunangan Terbaik Dengan Budget Minim



Salah satu kesibukan sepasang kekasih yang mau melangsungkan acara pertunangan adalah, menyiapkan engagement ring terbaiknya. Mengingat cincin ini akan menjadi sebuah simbolisasi pengikat cinta antara kedua pasangan di momen spesial tersebut. 

Namun bagaimana cara membeli cincin untuk acara pertunangan ini dengan keterbatasan budget? Sebagai cara termudahnya, bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

Cara Memilih Cincin Pertunangan Dengan Budget Terbatas


Meskipun Anda memiliki keterbatasan budget, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan cincin tunangan yang terbaik dan berkualitas. Check this out! 

Memilih Cincin Berbahan Dasar Emas

Cincin yang terbuat dari material emas tentunya menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang menginginkan jenis perhiasan terbaik. Namun tentunya yang menjadi salah satu kendala dari membeli cincin emas ini adalah, dari harganya yang lebih mahal daripada material cincin yang lainnya. 

Akan tetapi tenang saja, karena Anda masih bisa membeli cincin emas yang lebih terjangkau namun tidak kalah akan kualitasnya, yakni dengan membeli cincin yang terbuat dari emas muda. Hanya saja, pastikan cincin emasnya sudah dilapisi oleh bahan Rhodium ya, agar tampilannya bisa menjadi lebih mengkilau. 

Pertimbangan Memilih Material Cincin Lainnya

Selain dari emas, cincin untuk acara pertunangan ini juga ada yang dibuat dari material perak dan juga palladium. Yang sudah pasti dari segi harganya, kedua material tersebut memiliki harga yang relatif lebih murah dari cincin yang terbuat dari material emas. 

Kalau Anda tertarik untuk membeli cincin yang terbuat dari material perak, maka usahakan untuk memilih cincin dengan kadar perak sebesar 925. Karena besaran karat tesebut merupakan kadar perak standar berkualitas, yang sudah diakui secara internasional. 

Sedangkan untuk pemilihan cincin yang terbuat dari material palladium, baiknya Anda memilih cincin dengan bahan palladium dengan kadar karat sebesar 50 sampai 70 persen. 

Alasannya, dengan kadar sebesar itu akan membuat cincin palladium ini akan lebih terasa nyaman ketika dipakai, karena tidak akan terlalu lunak ataupun keras ketika dipakai di jemari Anda dan pasangan. 

Memilih Model Cincin yang Tepat

Memiliki cincin pertunangan yang memiliki banyak ornament atau aksen yang membuat tampilannya mewah, tentu saja bisa membuat pemakainya menjadi lebih percaya diri. 

Namun alangkah baiknya untuk Anda yang memiliki keterbatasan di budget, baiknya untuk memilih cincin pertunangan dengan model serta desain yang minimalis saja. 

Selain harganya yang lebih terjangkau, sejatinya desain cincin yang minimalis ini akan lebih nyaman ketika Anda dan pasangan gunakan dalam keseharian. 

Memilih Ukuran Cincin yang Pas

Terakhir, penting sekali juga untuk Anda melakukan pengukuran jari agar bisa mendapatkan cincin yang pas ketika dipakai. Karena dengan begitu Anda akan lebih nyaman ketika memakai cincin ini dalam keseharian. 

Anda bisa langsung melakukan pengukuran jarinya di toko perhiasan yang dipercaya, atau bisa melakukan pengukuran jarinya sendiri dirumah dengan berbagai metode yang mudah untuk dilakukan. 

Itulah sedikit gambaran mengenai cara memilih cincin tunangan terbaik dan berkualitas, meski Anda memiliki keterbatasan di budget yang dimiliki. 

Kalaupun Anda bingung mau membeli cincin pertunangannya dimana, maka jawaban nya bisa dengan membelinya di toko perhiasan terbaik dan terpercaya dari Mondial Jeweler.  

Karena disana, selain sudah dijamin akan kualitas serta keaslian perhiasan cincinnya, Anda juga bisa mendapatkan cincin pertunangan yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. 

Jadi tunggu apalagi? Kunjungi gerai terdekatnya sekarang juga ya! Semoga bermanfaat!

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar