6 Jenis Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Motor listrik sebenarnya sudah masuk ke Indonesia sejak beberapa dekade lalu. Namun, akhir-akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk meminangnya karena isu lingkungan. Apa Anda juga tertarik? Ada banyak pilihan jenis motor listrik terbaik di Indonesia yang bisa dipertimbangkan. Sebelum membeli, ketahui jenis-jenisnya agar bisa mendapatkan motor terbaik.

6 Jenis Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Langsung saja, berikut ini beberapa pilihan jenis motor listrik untuk Anda:

1. Motor Listrik Skuter

Jenis motor listrik yang paling populer dan banyak dijumpai di Indonesia adalah motor listrik skuter. Anda bisa menemukan motor listrik skuter produksi dalam maupun luar negeri. 

Pada umumnya, motor listrik skuter memiliki desain yang minimalis, kecil, dan ramping. Jadi, cocok untuk penggunaan jarak dekat. Selain itu, motor listrik skuter biasanya memiliki kecepatan yang tidak setinggi motor konvensional. Namun, Anda bisa sangat nyaman mengendarainya di tengah kepadatan jalan.

2. Motor Listrik Sport

Nah, jika mencari motor listrik yang memiliki performa seperti motor konvensional, maka Anda perlu mempertimbangkan motor listrik sport. Motor listrik satu ini menggunakan tenaga listrik full agar performanya maksimal.

Biasanya, motor listrik sport memiliki kecepatan maksimal yang tinggi, bahkan seperti motor konvensional. Desainnya juga besar sehingga cocok untuk perjalanan jauh. Ada banyak pilihan motor listrik sport di Indonesia karena semakin banyak peminatnya.

3. Motor Listrik Klasik

Jenis motor listrik terbaik di Indonesia selanjutnya adalah motor listrik klasik. Biasanya, motor listrik satu ini digunakan sekedar untuk jalan-jalan santai saja. Pasalnya, motor listrik klasik termasuk motor listrik tua.

Namun meskipun tua, teknologi yang disematkan sudah sangat modern. Jadi, performanya sudah cukup baik. Hanya saja Anda mendapatkan sensasi berkendara dengan kesan yang lebih menyenangkan.

4. Otoped Listrik

Otoped listrik berbeda dengan tiga jenis motor listrik sebelumnya. Motor listrik sebelumnya memiliki desain seperti motor konvensional. Namun otoped listrik memiliki desain yang lebih ringan. 

Kendaraan satu ini bisa digunakan dengan cara memutar tuas gas, lalu otoped akan berjalan secara otomatis. Biasanya, banyak orang menggunakan otoped untuk sekedar jalan-jalan di taman saja. Pasalnya, desainnya memang bukan untuk berkendara di jalan raya. Jangan lupa menggunakan helm saat memakai otoped listrik.

5. Skuter Listrik

Skuter listrik juga mirip dengan otoped listrik, namun berbeda dengan motor listrik skuter. Motor listrik skuter berdesain seperti skuter matic. Sementara motor satu ini seperti otoped listrik. 

Kelebihan dari skuter listrik yaitu tidak menimbulkan suara bising dan asap. Kebanyakan skuter listrik hadir untuk satu orang saja. Jika ingin mendapatkan yang varian dua orang, Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

6. Segway

Jenis motor listrik terakhir yang perlu Anda ketahui adalah segway. Motor listrik satu ini tak kalah menarik dengan otoped listrik atau skuter listrik. Termasuk kendaraan kekinian yang banyak digunakan oleh anak muda di kota-kota besar. Motor listrik ini hanya memiliki dua roda saja di sisi kiri dan kanan.

Segway banyak digunakan di area seperti fasilitas umum atau bahkan bandara. Beberapa orang juga menggunakannya saat jalan-jalan ke taman. Harganya tergantung dari merek atau brand yang Anda pilih.

Itulah jenis-jenis motor listrik yang perlu Anda ketahui sebelum membeli. Rekomendasi salah satu brand motor listrik terbaik di Indonesia untuk Anda pilih adalah ALVA. Brand ini menawarkan dua pilihan motor listrik yaitu ONE dan CERVO.

Desainnya sporty dan cukup besar, sehingga cocok untuk siapa saja. Setiap motor listrik menawarkan spesifikasi berbeda-beda. Namun, keduanya sama-sama bisa diintegrasikan dengan smartphone sehingga memudahkan Anda. Yuk, beli motor listrik ALVA sekarang juga!

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar