Bisnis internet

Bisnis internet - internet merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan saat ini, bagaimana tidak mulai dari anak-anak, orang dewasa, anak sekolahan maupun orang kantoran semuanya menggunakan internet sebagai salah satu alat kebutuhan pekerjaan amaupun sekolah mereka.
Maka anda tidak salah bila menjadikan internet sebagai salah satu bisnis sebagai sampingan pekerjaan bagi anda. Namun untuk terjun di bisnis secara online atau internet sebenarnya tidaklah mudah, anda harus memikirkannya masak-masak sebelum anda memutuskan untuk berbisnis ini. Berikut beberapa tips bagi anda yang ingin memulai bisnis internet :

1. Lokasi bisnis
BIla anda ingin membuka bisnis internet seperti warnet (warung internet) anda harus memilih lokasi yang tepat, tentunya anda harus memilih lokasi yang ramai dikunjungi banyak orang, anda bisa membuka bisnis warnet di dekat sekolah, kampus, maupun di dekat perkantoran.

2. Fasilitas warnet
Hal yang harus anda perhatikan dalam usaha warnet adalah fasilitas apa yang akan anda berikan kepada pelanggan warnet anda. Misalnya tempat duduk yang nyaman, kondisi komputer yang baik, ketersediaan toilet, tempat beribadah atau bahkan tempat makan minum (anda bisa sekaligus membuka kedai kecil berisi camilan-camilan ringan dengan minuman-minuman yang agar untuk pelengkap bisnis warnet anda).

3. Spesifikasi komputer
Bila warnet disertai dengan game online tentunya anda memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi yang bisa menunjang warnet anda. Komputer anda minimal memiliki spesifikasi processor core duo, RAM 2 GB, VGA 1 GB, layar komputer sebesar 22 inchi dan hal lainnya yang kiranya dapar menunjang kualitas warnet anda.

4.kecepatan internet
Warung internet anda harus mempunyai kecepatan internet yang tinggi dan bagus, karena banyak orang yang mengunjungi dan memakain internet hal ini dapat merusak kecepatan internet di warnet anda. apalagi bila bisnis internet anda disertai dengan game online, maka jelas anda harus mempunyai koneksi internet yang baik minimal kecepatan koneksi internet anda 2 Mbps.

5. Bisnis sampingan
Kebanyakan orang yang sudah duduk di depan komputer untuk online menghabiskan waktu berjam-jam lamanya, apalagi bila warnet anda disertai game online 24 jam. Anda bisa membuka peluang bisnis lainnya disamping bisnis internet yang anda jalani. Misalnya saja anda bisa membuka jasa print atau fotokopi, anda pun bisa membuka kedai warung kecil yang menyediakan berbagai macam camilan-camilan untuk menemani pengunjung.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar