Bisnis Online Syariah

Kepopuleran bisnis online saat ini memang mampu banyak menghipnotis orang untuk ikut terjun didalamnya, baik sebagai pelaku bisnis atau hanya sekedar konsumen. Banyak orang yang tertarik untuk menjadi seorang konsumen bisnis online karena banyaknya tawaran – tawaran yang menarik, mulai dari produk yang jarang ditemukan di pasaran, harga yang relaitf murah, potongan harga yang menggiurkan, dan masih banyak lagi. Selain menjadi seorang konsumen, banyak pula orang yang terjun untuk membuat sebuah bisnis online, mulai dari bisnis online biasa hingga bisnis online syariah. Belakangan ini, bisnis yang berbasis syariah dan dikerjakan secara online ini amat sangat populer, tertuama di kalangan muslim yang sangat menjunjung tinggi syariat Islam.


Bisnis online syariah memiliki beberapa ketentuan yang harus ditaati. Pelaku bisnis ini harus benar – benar menjalankan usahanya dengan jujur dan dapat dipercaya. Pada bisnis syariah, kedua belah pihak (penjual dan pembeli) harus sama – sama diuntungkan dengan keuntungan yang adil. Produk atau jasa yang ditawarkan pun harus memiliki manfaat yang baik, dan yang paling utama adalah harus halal.
Kita mungkin sering menemukan sebuah bisnis online yang hanya membuat untung pemiliknya namun tidak memberikan keuntungan maksimal pada konsumennya. Cerita lain mungkin berasal dari adanya tawaran bisnis online yang justru merugikan konsumenya. Jika itu terjadi, maka itu bukanlah bisnis yang sesuai dengan syariat.

Jika anda tertarik untuk terjun dan membuat sebuah bisnis syariah secara online, maka selain mematuhi ketentuan yang sudah disebutkan di atas, anda juga dapat memilih produk – produk atau jasa yang baik dan halal serta bermanfaat untuk penjual maupun pembeli. Adapun, contoh produk yang bisa anda perjualbelikan dalam usaha online syariah adalah sebagai berikut:

Menjual produk pakaian yang islami. Sebagai contohnya, anda bisa menjual pakaian muslim, gamis, kerudung, peci, sarung dan lain sebagainya. selain mendapatkan keuntungan, anda juga dapat membantu sesama muslim untuk menemukan pakaian terbaik bagi mereka.
Menjual peralatan ibadah, seperti mukena, sajadah, tasbih, atau kitab alquran. Ini bukan hanya memberikan keuntungan dunia, namun juga keuntungan di akhirat kelak.
Menjual makanan halal

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi