Pekerjaan Online

Pekerjaan online - di zaman modern dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat seperti saai ini, internet seolah-olah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri. Bagaimana tidak segala hal sekarang bisa di dapat lewat internet, mulai dari berbagai informasi mengenai kesehatan, pendidikan, kebudayaan, dan banyak lagibuang lainnya termasuk lowongan pekerjaan.semua lengkap tersedia di internet.

Mengenai lowongan pekerjaan, bila biasanya anda mencari-cari lowongan pekerjaan di tempat-tempat umum, di televisi, radio, ataupun di koran, sekarang anda hanya tinggal menulis saja lowongan kerja mana dan sebagai apa yang anda butuhkan, semuanya langsung tersesia di layar internet anda. Namun disamping kemudahan terhadap informasi lowongan pekerjaan tersebut anda pun harus selalu waspada dan berhati-hati bila mana ternyata informasi lowongan pekerjaan yang anda dapat lewat internet tersebut yernyata palsu. Sekarang banyak sekali prang yang menggunakan kemudahan internet untuk usaha menipu demi mendapatkan keuntungan yang besar lewat informasi pekerjaan online.


Anda harus berhati-hati karena iklan seperti ini sering kali masuk dan muncul di situs pekerjaan. karena seringkali karena kondisi yang sangat terjepit dan sangat butuh pekerjaan kita terburu-buru mengiyakan terhadap suatu respon dari pihak yang menawarkan pekerjaan. Oleh karena itu, berikut beberapa tips yang bisa dijadikan panduan saat anda mencari pekerjaan secara online :
Anda harus berhati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang :

1. Meminta anda mengirimkan sejumlah uang pihak terkait memproses lamaran anda atau memberikan pelatihan tertentu terhadap anda.

2. Mengundang anda wawancara, namun kemudian malah menjadi multi level marketing atau sering dikenal dengan nama MLM, ataupun kemuadian berubah menjadi skema penjualan piramida.

3. Menyalahgunakan informasi resume anda menjadi alat penjualan produk ataupun membuat penawaran yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan iklan lowongan pekerjaan yang anda maksudkan.

4. Menggunakan alamat email berbasis website dengan alamat umum, bukan alamat email milik perusahaan.

5. Meminta anda membuka blog tertentu yang dipercaya sebagai alamat blog asli padahal kebanyakan perusahaan-perusahaan ternama biasanya menggunkan website bukan blog.
Demikian merupakan beberapa hal mengenai panduan sebagai kehati-hatian ketika anda hendak mencari-cari informasi mengenai lowongan pekerjaan melalui internet.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi