Meski Dianggap Sepele, Ternyata 8 Komponen Motor Ini Punya Peran Penting Lho!



sumber : grid.id

Pernahkah kamu berpikir bahwa motor itu mempunyai peran yang sangat penting seperti untuk kehidupan kita sekarang? Setiap orang pasti akan memiliki motor untuk kendaraannya. Namun saat ini masih banyak orang yang terlalu menganggap sepele berbagai komponen motor. Jika tidak menggunakan penunjang itu semua maka tidak akan bisa berjalan bukan?

Untuk itu, disini kami akan memberikan informasi tentang beberapa komponen motor yang harus diperhatikan agar tetap awet dan tahan lama. Simak ulasannya berikut ini.

1. Tear Off



sumber: helmku.com

Siapa yang sudah tahu dengan aksesoris helm yang satu ini? Tear off ini berfungsi untuk melindungi dari berbagai macam goresan yang sangat mengganggu suasana pandangan si pengendara. Biasanya jika pembalap menggunakan aksesoris ini hingga 2 sampai 5 lapisan saja, agar ketika lapisan pertama atau kedua sudah banyak goresan dan debu yang mengganggu maka pembalap bisa langsung melepasnya.

2. Antifog





sumber: Shopee.co.id

Yang sudah mengenali aksesoris helm, pasti sudah mengetahui alat yang ini berfungsi untuk mencegah embun atau debu yang terjadi visor akibat cuaca dingin. Seperti cuaca pagi, malam, hujan, dan salju. Selain itu, antifog sudah banyak digunakan dan sangat terkenal.

3. Visor




sumber: rpmsuper.com

Ada yang tahu aksesoris satu ini digunakan untuk pelindung kaca pada helm? Visor ini memiliki 2 macam yaitu non flat visor dan flat visor tentunya dari kedua itu memiliki fungsi yang berbeda. Lalu alat satu ini memiliki berbagai macam variatif dan warna seperti smoke, dark smoke, rainbow, clear, iridium gold, iridium yellow, iridium blue, dan sebagainya.

4. Balaclava




sumber: otogrid.com

Pasti kamu sudah mengetahui aksesoris ini yang berfungsi untuk melindungi muka dari debu, gas berbahaya dan asap. Aksesoris ini memiliki bentuk seperti topeng penjahat yang ada di film-film. Adapun kelebihannya yaitu melindungi kulit, rambut dari bakteri dan jamur hingga mencegah menular penyakit kulit dan rambut.

5. Tear Off Pin/Post



sumber: pinlock.com

Alat yang satu ini digunakan untuk mengunci lensa tear off pin agar terpasang rapat dan kencang pada visor. Tear off pin ini memiliki bentuk seperti baut dan sangat penting untuk digunakan.


6. Aki Mobil GS Astra



sumber: Shopee.co.id

Sudah tidak asing lagi pastinya kamu mendengar aki yang satu ini bisa bertahan sangat lama hingga memiliki kualitas yang sangat bagus. Selain itu memiliki arus listrik yang besar sampai daya mengalir ke pusat dengan maksimal. Ada yang lebih menariknya lagi, ternyata aki ini juga bisa digunakan untuk motor yang memakai aki basah maupun kering.

7. Aki GS



sumber: Shopee.co.id

Pastinya kamu sudah mengetahui Aki motor yang satu ini memiliki kualitas yang bagus dan cocok digunakan untuk motor maupun mobil. Lalu Aki GS Astra ini sangat terkenal di Indonesia dengan memiliki 2 macam yaitu Aki basah dan Aki kering. Yang lebih menarik lagi adalah Aki kering digunakan untuk semua jenis motor serta Aki basah digunakan untuk semua jenis mobil.

8. Rantai Motor SSS




sumber: Shopee.co.id

Untuk kamu pecinta otomotif, pasti sudah mengetahui rantai motor SSS ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan memiliki ukuran untuk berbagai macam jenis motor. Selain itu Rantai Motor sangat kuat karena dilapisi dengan baja dan tidak berisik ataupun mengganggu saat digunakan. Ada yang menariknya lagi,Rantai SSS ini memiliki berbagai macam warna hingga harganya sangat terjangkau loh.

Itulah beberapa komponen dan aksesoris motor yang harus kamu miliki. Pilihlah yang menurutmu kualitasnya paling bagus.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar